Copyright © Info Lomba Menulis
Design by Dzignine
Rabu, 02 Mei 2012

Lomba menulis cerpen "Refleksi Kegalauan Indonesia" & foto aksi sosial bareng buku 99 PkuP, Berhadiah juataan rupiah"


Deadline: 22 Juni 2012

Salam inspirasi! Untuk pemilik Imajinasi tiada henti...

Sahabat sastra dan pejuang bersenjatakan pena, di mana pun berada.

Kami dari Keluarga Besar Penulis Buku 99 Pesan Kerinduan untuk Presiden. Kembali mengajak teman-teman untuk mengikuti lomba yang terinspirasi dari buku karya kami tersebut. Yakni lomba menulis cerpen yang akan dibukukan dan lomba publikasi foto "refleksi kepekaan sosial" bersama buku 99 PKuP. Berikut info lomba yang dimaksud.



#Info Lomba Menulis Cerpen: “Refleksi Kegalauan Indonesia”

Gambaran tema:

Andai Indonesia bisa bicara, maka ia akan mengatakan: “sesungguhnya aku sedang galau”. Yah, sudah puluhan tahun merdeka, tapi masih banyak cita-cita dan harapan yang belum terpenuhi. Indonesia galau melihat penderitaan rakyat kecil yang bernaung di bawah kekuasaannya. Hukum diperjual belikan, jabatan disalah gunakan. Kaum kapitalis diberi kesempatan seluas-luasnya untuk menguasai kekayaan alam, sedangkan petani tidak difasilitasi untuk meningkatkan taraf hidupnya, mereka sengaja dibiarkan bodoh dan melarat!

Lomba menulis cerpen ini adalah tulisan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial di masyarakat. Kisah nyata yang ditemukan di segala aspek kehidupan, dan inspirasi itu sebagian besar tertuang dalam buku “99 PKuP”. Baik itu masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lain-lain. Kisah cinta dalam keluarga yang kandas (broken home) karena masalah ekonomi juga boleh ^_^. Mari menulis untuk Ibu pertiwi, yang sedang menangis karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga kita menjadi baian dari generasi pejuang peradaban yang lebih baik. Amin.



Syarat lomba (secara umum, jika ada yang kurang jelas silahkan tanya di inbox fb EL)

    Peserta harus membeli 3 eksemplar buku 99 PkuP setebal 291 halaman, dengan harga 99,000 (bebas ongkir, alamat Indonesia). Info lengkap pembelian buku terlampir.
    Lomba dilaksanakan mulai tanggal 22 Mei s.d 22 Juni 2012, hasil lomba diumumkan tanggal 11 Juli 2012.
    ‘45 naskah terpilih akan dibukukan. Penilaian dilakukan oleh Dewan Juri profesional.
    Insya Allah buku antologi cerpen “Refleksi Kegalauan Indonesia” akan terbit tanggal 17 Agustus 2012. 50 % royalti dibagikan secara merata kepada semua penulis.
    Naskah ditulis di kertas A4, margin 3 cm semua sisi, huruf: TMN ukuran 12, spasi 2, rata kiri kanan kecualijudul, minimal 3 halaman maksimal 5 halaman. (Perhatikan aturan ini)
    Lampirkan biodata narasi, di akhir naskah, maksimal 45 kata. Inti isi biodata: nama asli, nama pena, akun fb (jika ada), alamat lengkap.
    Lampirkan file naskah di email, lalu kirim ke email: antologi.erpinleader@ymail.com, dengan subjek judul email: 99 DAHSYAT - Nama Penulis.



Hadiah Lomba menulis cerpen:

Juara I, uang tunai = Rp. 100,000

Juara II, uang tunai = Rp. 75,000

Juara III, uang tunai = Rp. 50,000

3 nominator cerpn favorit, akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa, belajar menulis di Sekolah Menulis Online Writing Revolution.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))